Latihan Otot Paha Belakang

Posted: March 23, 2011 in Pola Latihan

Stidd Legged Deadlifts

Dengan menggunakan beban yang tidak terlalu berat dan tetap menjaga agar punggung tetap rata, turunkan beban yang berada di depan badan kita sampai kita rasakan hamstring kita teregang. Dengan sedikit saja menekuk lutut akan membantu kita merasakan latihan ini lebih baik, tapi bagaimanapun jangan sampai membungkukkan punggung karena tekanannya pada hamstring akan berpindah ke punggung bagian bawah terutama daerah pinggang belakang.

Latihan ini merupakan latihan yang tidak perlu menggunakan beban yang sangat berat karena merupakan hal yang sukar. Beban yang berat akan memperberat kerja punggung bagian bawah sementara otot hamstring sendiri kurang terlatih.

Tips :

Jaga agar punggung tetap lurus dan sejajar dengan lantai selama latihan.

Leg Curl

Telungkupkan pada mesin leg curl dan angkat beban mendekati bokong konstraksikan pada puncak gerakan. Bila mencapai “failure” atau tenaga sudah habis, jangan berhenti, tapi lakukan beberapa gerakan partial (sebagian) yang tidak terangkat penuh. Latihan ini dapat bervariasi antara posisi telungkup dan berdiri.

Tips :

Pada posisi berdiri jangan terlalu mencondongkan badan kedepan. Jaga agar badan kita tegak dan menekan dudukkan tempat bertumpu.

Seated Calf Raise

Serupa dengan standing calf raise hanya dalam posisi duduk. Latihan ini terfokus pada otot kecil di bagian dalam betis yakni otot soleus.

Tips :

Jangan mencondongkan badan terlalu kebelakang. Tetaplah duduk tegak dan tekanlah dudukan.

copy from : http://www.binaraga.net/content/53/Latihan-Otot-Paha-Belakang.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s