Berlatih Squat dengan Gerakan Yang Baik

Posted: March 22, 2011 in Pola Latihan

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa (bagi yang suka melakukan latihan otot paha tentunya) dalam berlatih squat yang penting adalah berat yang diangkat. Sebenarnya hal yang terpenting adalah bagaimana cara kita melibatkan otot paha sebanyak mungkin saat berlatih baik itu paha bagian depan, belakang dan juga otot bokong (pantat). Cara yang benar adalah menggunakan beban yang cukup berat untuk ukuran kita yang memungkinkan kita squat dengan benar. Usahakan agar otot punggung tidak membungkuk sepanjang gerakan. Tekuklah lutut untuk menurunkan badan sehingga otot paha belakang dan bokong tertarik kemudian doronglah beban kembali ke posisi semula.

Kita Perlu Teman Berlatih Pada Saat Melakukan Squats

Karena otot paha adalah otot yang besar dan membutuhkan beban relatif lebih berat dibanding otot lain dalam melakukan latihan agar berhasil dengan baik, maka akan lebih baik bagi kita untuk melakukan latihan ini dengan dibantu oleh seseorang rekan latihan atau training partner atau spotter, terutama saat kita melakukan squat dengan beban maksimum untuk ukuran kita masing-masing.

Selalu Gunakan Gerakan Penuh Untuk Melatih Otot Paha Saat Melakukan Leg Press

Untuk dapat mengenai sebanyak mungkin serabut otot saat melakukan latihan leg press, sebaiknya kita menggunakan “full range of motion” atau dengan gerakan penuh. Saat menurunkan beban, usahakan agar lutut dapat sedekat mungkin ke dada dan saat mendorong agar kaki dapat diluruskan dengan maksimal. Ingat agar saat menurunkan beban jangan sampai kita mengangkat pantat lepas dari landasan karena hal ini akan mengundang resiko cedera.

Gabungkan Dua Macam Latihan Calf Raises Yaitu Dalam Posisi Duduk Dan Berdiri Saat Melatih Otot Betis

Sebagian dari kita mungkin melakukan latihan betis dengan berat akan tetapi hanya salah satu dari kedua latihan calf raises yakni dalam posisi duduk atau berdiri saja. Untuk mendapatkan hasil terbaik kita harus mengkombinasikan kedua macam latihan tersebut.

copy from : http://www.binaraga.net/content/29/Berlatih-Squat-Dengan-Gerakan-Yang-Baik.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s